Informasi Tentang Hidup Sehat

Diberdayakan oleh Blogger.

Apa Minyak Goreng Itu Dan Mengapa Kita Harus Mengkonsumsinya?

Minyak goreng adalah lemak yang cair pada suhu ruangan tertentu, seperti minyak nabati yang digunakan dalam memasak. Minyak berasal dari berbagai tanaman dan dari ikan. Minyak BUKAN kelompok makanan, tetapi mereka memberikan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu minyak yang termasuk dalam pola makanan USDA (United States Department of Agricuture).

Macam-macam minyak goreng

Beberapa minyak goreng yang umumnya dimakan meliputi minyak sayur botol;

* Minyak canola
* Minyak jagung
* Minyak biji kapas
* Minyak zaitun
* Minyak safflower
* Minyak kedelai
* Minyak bunga matahari

Beberapa minyak goreng yang digunakan terutama sebagai bumbu penyedap, seperti minyak kenari dan minyak wijen. Sejumlah makanan alami memiliki kandungan minyak tinggi, seperti:

* Kacang-kacangan
* Zaitun
* Beberapa ikan
* Alpukat/avokat



Sebagian besar minyak goreng memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal atau ganda yang tinggi, dan juga rendah kadar lemak jenuh. Minyak goreng bersumber tanaman (minyak sayur dan kacang) tidak mengandung kolesterol apapun. Pada kenyataannya, tidak ada makanan nabati mengandung kolesterol.

Beberapa minyak hasil dari tumbuhan diantaranya adalah; minyak kelapa, minyak sawit, dan minyak inti sawit, yang tinggi kandungan lemak jenuh dan untuk tujuan nutrisi harus dianggap lemak padat.

Macam-macam lemak
Lemak padat adalah lemak yang tidak cair pada suhu ruangan tertentu, seperti mentega dan margarin. Lemak padat berasal dari berbagai makanan hewani dan juga dapat dibuat dari minyak nabati melalui proses yang disebut hidrogenasi. Beberapa lemak umum adalah:

* Mentega
* Lemak susu
* Lemak sapi (tallow, suet)
* Lemak ayam
* Lemak babi (lard)
* Stick margarin
* Shortening
* Partially hydrogenated oil (minyak terhidrogenasi)

Manfaat mengkonsumsi lemak/minyak goreng;

Minyak goreng bukan kelompok sebagai makanan, tetapi mereka memberikan nutrisi penting dan karena itu termasuk dalam rekomendasi USDA untuk apa untuk dimakan. Namun perhatikan bahwa hanya sejumlah kecil minyak yang dianjurkan.

Sebagian besar lemak yang Anda makan harus tidak jenuh ganda (PUFA) atau lemak tidak jenuh tunggal (MUFA). Minyak adalah sumber utama MUFA dan PUFA dalam diet. PUFA mengandung beberapa asam lemak yang diperlukan untuk kesehatan yang disebut asam lemak esensial (essential fatty acids) Karena minyak mengandung asam lemak esensial, maka ada penyisihan minyak dalam panduan makanan.

MUFA dan PUFA ditemukan pada ikan, kacang-kacangan, dan minyak sayur tidak menaikkan LDL kadar kolesterol dalam darah. Selain asam lemak esensial yang dikandungnya, minyak adalah sumber utama vitamin E dalam diet khas masyarakat Amerika.

Sementara mengkonsumsi sedikit minyak diperlukan untuk kesehatan. Minyak masih mengandung kalori. Bahkan minyak dan lemak padat keduanya mengandung sekitar 120 kalori per sendok makan. Oleh karena itu jumlah minyak yang dikonsumsi harus dibatasi untuk menyeimbangkan asupan kalori secara total. [USDA]

Tattoo Images Car Photos Gadget Photos Vacation Photos Fashion Photos